novi

novi

Kamis, 17 Oktober 2013

kegiatan idhul adha


KEGIATAN IDHUL ADHA
Nama : Noviatun
Masjid : Darussalam /ponpes subuluh najah
Pada hari senin tepatnya tanggal 14 oktober 2013 saya melaksanakan puasa arafah sebelum hari raya idhul adha. Dan pada malam harinya saya mengikuti takbiran di masjid Darussalam. Saya berangkat setelah shalat isya’ bersama kedua orang tua saya dan dua saudara saya, sesampainya di masjid saya berkumpul dengan teman-teman saya dan takbir bersama. Dan pada pukul 21.00 wib kami semua yang ada di masjid di beri nasi bungkus dan sebuah aqua gelas.
Ketika jam menunjukan pukul  11.45 WIB, saya bergegas untuk pulang bersama ibu dan saudara saya, karena rasa ngantuk sudah tidak dpat di tahan lagi.
Pada keesokan harinya ketika hari masih begitu pagi ibu saya  membangunkan saya untuk segera mandi dan keramas. Ketika semua anggota keluarga sudah selesai kami sekeluarga berangkat ke masjid bersama-sama.
Setelah selesai melaksanakan shalat idhul adha saya pulang dari masjid bersama ibu dan tetangga-tetangga saya. Sesampainya di rumah semua keluarga saya berkumpul, terutama yang bapak-bapak . mereka menyembelih seekor sapi, hewan qurban milik saudara ayah saya, ketika penyembelihan selesai saya  membantu ibu saya di dapur untuk menyediakan makanan dan minuman untuk orang yang sudah membantu menyembelih hewan qurban tadi.
Setelah semua daging sapi sudah di bersihkan saya membantu memasukkan daging sapi yang sudah di potong- potong ke dalam kantong plastik, dan membantu membagikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar